Podchaser Logo
Home
Mengenal Fashion Gambut

Mengenal Fashion Gambut

Released Tuesday, 2nd February 2021
Good episode? Give it some love!
Mengenal Fashion Gambut

Mengenal Fashion Gambut

Mengenal Fashion Gambut

Mengenal Fashion Gambut

Tuesday, 2nd February 2021
Good episode? Give it some love!
Rate Episode

Indonesia kaya akan budaya dan tradisi yang beraneka ragam. Sebagai orang Indonesia kita pasti tau kalau setiap daerah punya kerajinan khas yang unik. Di episode sebelumnya kita udah ngebahas tentang UMKM pangan. Kali ini kita mau ngebahas tentang fashion dan juga kerajinan khas, yang tentu saja berhubungan dengan gambut. 

Wah, penting nih untuk kita terus bangga dengan hasil kerajinan negeri kita yang tercinta ini. Dan juga bangga memakai pakaian dari kain tradisional. Kamu udah tau belum kain tradisional Sasirangan? 

Di episode kali ini kita akan ngebahas seputar kain tradisional dari suku Banjar di Kalimantan Selatan, Sasirangan. Kita juga ngebahas tentang kerajian tangan hasil empowerment masyarakat terpencil. Bahwa lahan gambut begitu kaya menyediakan berbagai bahan kebutuhan hidup manusia, diantaranya untuk pakaian, fashion, dan juga kerajinan. 

Kita berkenalan dan ngobrol dengan narsum kita di episode kali ini: Eni Maslahah - Dinamisator BRG Prov. Kalimantan Selatan Linda - Pengrajin Sasirangan.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke [email protected]

Show More

Unlock more with Podchaser Pro

  • Audience Insights
  • Contact Information
  • Demographics
  • Charts
  • Sponsor History
  • and More!
Pro Features