Episode from the podcastPojok Mikir Barry Emil

Episode 2: Mengapa sains belum jadi budaya masyarakat Indonesia?

Released Sunday, 19th January 2020
Good episode? Give it some love!
Setiap hari, mayoritas anak-anak muda Indonesia menggunakan telepon genggam, mengakses situs-situs dengan internet, mengerjakan tugas dengan laptop, mendapatkan gaji (bagi yang sudah berpenghasilan), menggunakan aplikasi, naik kendaraan, dll. Hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari tersebut bisa hadir tak lepas dari peran sains. Sains yang memungkinkan kehadiran berbagai macam inovasi agar kualitas kehidupan manusia semakin baik.
Lebih jauh, sains sebetulnya tidak terpatok pada pelajaran matematika, fisika, kimia, dan biologi; tapi juga termasuk cara berpikir dan mengevaluasi.
Dalam episode kali ini, Barry dan Emil mempertanyakan banyak hal tentang sains dan masyarakat Indonesia. Bagaimana hubungan antara masyarakat Indonesia dengan sains? Apakah baik, buruk, atau rumit? Apa hal yang membentengi masyarakat untuk mengakses sains? Bagaimana usaha pemerintah untuk menjadikan sains sebagai bagian penting dalam kehidupan masyarakat?

Creators & Guests

We don't know anything about the creators of this episode yet. You can add them yourself so they can be credited for this and other podcasts.

Episode Reviews

This episode hasn't been reviewed yet. You can add a review to show others what you thought.

This podcast, its content, and its artwork are not owned by, affiliated with, or endorsed by Podchaser.